PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN) Tidak Bagikan Dividen untuk Tahun Buku 2023

AEINews – Pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN) yang digelar pada Rabu, 5 Juni, diputuskan bahwa perusahaan tidak akan membagikan dividen untuk tahun buku 2023. Manajemen perusahaan yang dimiliki oleh Prajogo Pangestu mengumumkan bahwa RUPST telah menyetujui Laporan Keuangan dan Laporan Tahunan Perseroan untuk tahun buku 2023, serta mengesahkan Neraca dan Perhitungan Laba Rugi Konsolidasian untuk tahun yang berakhir pada 31 Desember 2023.

 

Laba bersih tahun buku 2023 yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk, sebesar Rp 238,3 miliar, akan dicatat sebagai laba ditahan guna mendukung kegiatan operasional perusahaan. RUPS juga memberikan kewenangan kepada Dewan Komisaris untuk menentukan honorarium dan syarat penunjukkan lainnya bagi Kantor Akuntan Publik yang terpilih, serta menunjuk Akuntan Pengganti jika diperlukan.

 

Selain itu, RUPST menyetujui Laporan Realisasi Penggunaan Dana Hasil Penawaran Umum sebanyak 1,69 miliar saham dengan total nilai Rp 371,8 miliar. Penggunaan dana ini dijelaskan sebagai berikut:

  1. Rp 7,9 miliar dialokasikan untuk biaya penawaran umum.
  2. Rp 218,5 miliar disetor sebagai modal ke entitas anak, PT Tamtama Perkasa.
  3. Rp 27,1 miliar digunakan untuk belanja modal pembangunan Intermediate Stockpile (ISP) dan infrastruktur pendukung.

 

Sisa dana hasil penawaran umum yang belum terpakai sebesar Rp 118,3 miliar ditempatkan dalam rekening giro di Bank Mandiri. Perusahaan akan melaporkan realisasi penggunaan dana ini kepada OJK sesuai ketentuan yang berlaku.

Oleh: 3x3
05 Juni 2024

0 Menit Membaca

Topik Terkait

Strategi Laba Ditahan dalam Pengembangan Perusahaan

 
Jika Anda ingin tahu lebih banyak, mari konsultasikan dengan Tim Kami